Hari Ini:

Rabu 21 Nov 2018

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 20.00 WIB

Telpon:

+628176636601

SMS/Whatsapp:

+628176636601

Line ID:

arjunajayem

BB Messenger:

D4F9AEA8

Email:

mbagus08@gmail.com

Temukan kami di

Pembayaran Melalui

Rek : 5500020603
An. Muh Agus Salim
Rek : 1650000899139
An. Muh Agus Salim
Rek : 151101003506500
An. Muh Agus Salim
Rek : 1225128436
An. Muh Agus Salim

Banjir Hadiah di Festival Pembaca Indonesia 2016

07 August 2017 - Kategori Blog

Goodreads Indonesia kembali menyelenggarakan ajang Festival Pembaca Indonesia 2016. Acara ini sudah yang ke 7 kalinya diselenggarakan dan pada tahun 2016 ini diselenggarakan di Museum Nasional Jakarta Pusat pada hari Sabtu dan Minggu 10-11 Desember 2016. Tema yang diangkat pada perhelatan yang ke 7 kalinya itu adalah 7 Keajaiban Membaca yang bisa kita dapat saat membaca, di antaranya: Menajamkan imajinasi, Mendapatkan ilmu pengetahuan, Membangun kepercayaan diri, Menumbuhkan sikap peduli, Menumbuhkan kreativitas, Menjelajahi ruang dan waktu tanpa bergerak, dan Menginspirasi gerakan perubahan.

Penasaran dengan apa saja yang bisa ditemui di event tersebut, admin buku lawas mencoba datang di hari pertama. Dari pintu masuk pengunjung sudah disediakan pemandangan meja panjang yang berisi buku-buku bekas tapi tidak ada yang menjaga. Dijualkah buku itu?

Ternyata tidak. Meja itu disediakan bagi pengunjung yang ingin barter buku. Bila pengunjung membawa 1 buku yang sudah dibaca dan ingin menukarnya dengan buku yang diinginkan, pengunjung dapat langsung menukarkannya dengan menaruh buku lama dan mengambil buku yang tersedia di atas meja. Begitu seterusnya. Sayangnya, admin tidak bawa buku. Jadi tidak bisa ikut barter deh.

Games di Event Festival Pembaca Indonesia

Terus masuk ke dalam, berbagai stand mencoba menarik pengunjung dengan menampilkan games dan promo-promo menarik. Sebut saja ada stand kaskus yang menampilkan games tebak buku yang ditampilkan di layar komputer. Juga stand Kaurama Buana Antara yang mengajak pengunjung untuk berfoto dan mengunggahnya di sosial media. Namun, yang menarik perhatian admin, tentu saja games yang ditawarkan storial.co.

Storial.co merupakan portal online untuk pengunjung yang ingin berbagi cerita. Pengunjung dapat menuangkan tulisan atau cukup membacanya saja. Di sana siapapun dapat saling berkomentar antara penulis dengan pembaca. Iseng-iseng, admin pun mendaftar dan mencoba mengikuti tantangan yang diberikan. Seperti apa sih?

Mereka memberikan tantangan kepada 3 orang untuk membaca 1 halaman cerita dan mereview isinya. Review yang paling pas menurut panitia, akan mendapatkan sebuah buku. Dapat atau gak dapat hadiah, admin pengen coba ikut, mengukur sejauh mana kualitas admin dalam membaca.

Sebelum dimulai panitia memberikan pemanasan untuk membaca 3 paragraf cerita dan menyampaikan isinya dalam waktu 1 menit. Karena admin deg-degan, admin gagal di pemanasan tersebut, belepotan penyampaian reviewnya, dan mencoba ‘fokus membaca’ di pertarungan yang sebenarnya. *ciaaaaat

Waktu dimulai. 1 halaman A 4 diberikan. Admin mencoba fokus menikmati setiap detail cerita, walau sulit karena tempat yang begitu ramai. Waktu pun habis seiring admin mendapat inti dari cerita dan yakin untuk mengemukakannya.

Admin dapat giliran ketiga. Sempat jiper karena peserta pertama dan kedua menyebutkan nama tokoh dan detail ceritanya. Sedangkan admin sendiri, ga hapal sama sekali. *hiks*

Tiba giliran admin. Admin tau, intinya ada 2 orang yang saling berdebat di dalam sebuah mobil. Sang lelaki memergoki kekasihnya selingkuh, namun sang perempuan tidak mengakui, dengan alasan dia tidak cinta sama yang dianggap selingkuh. Sang lelaki tidak percaya, ia bahkan mengutuk Tuhan, jika memang manusia ditakdirkan memiliki hati yang bercabang.

Dan ketika hasil diumumkan, taraaaa…. Admin yang dapat buku! Berjudul Romeo & Juliet karya William Shakespeare. 2 orang yang kurang beruntung juga dapat hadiah 2 buah pin dari storial.co. Ah, akhirnya.. Kualitas admin dalam membaca masih cukup bagus, masih bisa menyerap, gak cuma bisa jualan. *gleks* karena ini buku hadiah, apalagi admin belum pernah baca, admin berjanji akan menyimpan buku ini dan gak akan menjualnya. Walaupun pelanggan admin di website ini udah ada yang pernah minta dicarikan judul persis seperti hadiah yang admin dapat. Hayo ngaku siapa? 😀

Sekian cerita dari admin yang habis wara-wiri di Festival Pembaca Indonesia 2016. Terima kasih buat Goodreads selaku penyelenggara, dan storial.co yang udah kasih hadiah. Jaya selalu para pembaca buku Indonesia!